DAY #28 – 30 DAYS BLOG CHALLENGE – SHOPPING ONLINE


Manusia milenial masa kini pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya belanja online dong. 

Seperti saya juga. Hahaha. 

Udalah tak perlu payah-payah pergi keluar rumah. Ga perlu kena macet. Tahu-tahu barang sudah tiba di tangan. Alhamdulillah. Meski untuk beberapa jenis barang saya masih memilih untuk berbelanja offline ya. 

Mulai dari baju, kosmetik, skincare, makanan, sampai paying sudah pernah saya beli melalui online. Payung? Yes, payung. Tepatnya payung Jepang dengan memanfaatkan jastip Jepang di forum kampus. 

Negatifnya? Tentunya duit jadi cepat sekali menguap ya. Ups. 

Mari kita tulis di shopping online mana saja saya pernah berbelanja ya.

Berybenka

 
Pernah belanja disini karena ada promo member yang di posting temen kampus di Market Day ITB Motherhood. Diskon 50 persen. Tangkap cuy. Bajunya termasuk oke dan sampe sekarang masih awet.
Market Day ITB Motherhood dan Parah Gader
Pasar online di grup Facebook ini sudah sangat berbahaya bagi isi dompet saya. Haha. Jastip item dari Jepang dan Thailand pernah saya beli. Mukena parasut sudah jadi langganan tetap ke salah satu member. Bahkan saya belum bayar, barangnya sudah dikirim (duh malu buk). Jastip buku terbitan luar pun pernah. Skincare Korea apalagi. Haha. 

Hijabchic


Baju dengan desain cute untuk Muslimah. Sudah beberapa kali juga belanja disana untuk atasan dan dress. Kalau untuk celana saya masih ragu yak arena size saya yang abnormal.

Shopee


Marketplace yang satu ini beken karena free ongkirnya bok. Dasar emak modis. Modal diskon. Mulai dari skincare, jilbab pashmina, essential oil, sprei waterproof, cover sofa, baju anak (buat kado ya secara murce), makanan, (menulis sambil bermuhasabah melihat history pesanan di shopee)

Instagram
Khusus yang ini rupa-rupa ya. Harus pandai-pandai juga lihat took yang terpercaya. Rata-rata tapi semua karena rekomendasi teman. Beberapa akun baju dan rok seperti @wearedollies, @rokgaliya, @maritzaindonesia sudah pernah saya coba. 

Oh iya, satu lagi. Belanja online jadi pilihan ketika toko offline sudah kehabisan stok sementara saya ngebet banget dengan produknya. 

Pada akhirnya menjelang menikah saya sudah berusaha mengurangi belanja online saya haha. Kurang-kurangi kebanyakan melihat-lihat market day di FB. 

Demi 2019 yang lebih baik bagi kesehatan dompet

Happy shopping



Cheers

Comments

Popular Posts