DAY #30 – 30 DAYS BLOG CHALLENGE – TARGET BLOGGING 2019



Sampailah kita di penghujung cerita postingan ke-30 ini. Alhamdulillah dari awalnya yang saya meragukan akan dapat menyelesaikan 30 days blog challenge ternyata malah membuat saya terpacu (karena topik yang sudah disediakan meski ada beberapa yang dimodifikasi karena malas demi memudahkan menulis). Ini menunjukkan bahwa saya anak yang perlu dicekoki dan didikte. Ups.

Anyway, menyinggung target blogging di tahun 2019, sebenarnya jika kita sudah pernah memiliki suatu pencapaian artinya kita bisa memiliki target yang lebih tinggi dong ya. Tapi namanya manusia ya gimana ya. Hahaha. Alasan karena ini kan demi 30 days blog challenge. Ok, skip banyak alasan ya.

Target blogging saya di tahun 2019 ini boleh ya ditulis dulu. Kan judulnya “Failing to plan is planning to fail”. Banyak omong dah.

1 week 1 post/1 month 1 post

Galau ceritanya, pingin nulis sebulan sekali tapi kok merasa dikit sekali. Ya kita anggap minimal 1 bulan sekali, maksimal 1 minggu sekali ya. Win win solution from myself to me. Hiaks. Awal-awal (atau hingga akhir) harap dimaklumi kalau gaya bahasa berubah-ubah atau tema posting masih nyontek pakai panduan. I need to find my blogging style definitely.

Mengulik layout theme blog

I was the child of 90’s so I should be a modern child (halah kebanyakan gaya ya). Anak muda jaman sekarang seharusnya sudah tidak asing dengan namanya teknologi. Sayangnya saya masih gagap untuk pertopikan blog. Ingin rasa ku memiliki blog seperti orang lain yang indah dan menawan. Akan tetapi saya membutuhkan waktu dan kuota internet yang tidak terbatas. Ups. Selain itu kekreatifitasan dan ketidakmalasan juga saya perlukan. Sangat.
Sisanya yang juga sangat penting adalah berusaha menjejak komen di blog orang lain untuk juga meningkatkan trafik blog ini. Meski saya berpedoman pada “Ikatlah ilmu dengan tulisan” tapi ya gak gitu juga dong kalau blog sepi pembaca. Kan cita-citanya adalah menjadi blogger full timer. Menebar manfaat dan berkah bagi orang lain. Merujuk pada passion masa belia saya pada bidang jurnalistik yang kemudian padam di tengah seperempat jalan.

Semoga di tahun 2019 ini dan seterusnya saya bisa istiqomah menghasilkan tulisan yang dapat menjadi ladang ilmu yang pembaca dan ladang pahala bagi saya dan bukan menjadi dosa jariyah bagi saya.

Aamiiin.





Happy 30 days blog challenge.

Comments

Post a Comment

Popular Posts