Jurnal Zona 1 Hari 13 Self - Awareness #Bunda Sayang

 

Hari ini hari yang menakjubkan. Kaya awalan paragraf cerita bersambung ya.

Serius euy. Hari ini dapat hidayah saat ikut kelas tahsin tallaqi di Masjid Namirah. Intinya kaya, wah sudsh seusia ini ternyata bacaan Al Quran masih banyak yang salah. Bahkan untuk sesuatu yang krusial. Yang selama aku ngaji sudah di 3 tempat, kali ini baru diperbaiki Alhamdulillah.

Judul insight kali ini lebih tepatnya Connecting the Dots. Kaya yang ada di buku apa itu ya. Jadi kaya memahami oh dulu yang aku alami itu baru awalan sebagian kecil saja. Tapi kemudian mensyukuri dari perjalanan panjang mempelajari tahsin dan Bahasa Arab ini memang tidak bisa serta merta selesai. Dihitung-hitung total ada 10 tahun dari awal mulai tertarik belajar Bahasa Arab. Kalau tahsin, memang baru 5 tahun terakhir. Alasan aja sih, dulu kendala pegel dan macet jadi males. Males teruuus.

Masih nyambung dengan judul kali ini, disambungin lagi dengan kajian Ngeslow awal-awal yang membahas keajaiban Al Quran, dari segi isi hingga tata bahasa. Iya bener, tak kenal maka tak sayang. Makanya berusaha kenal dulu biar bisa sayang. Bagaimana aku bisa sayang dengan Al Quran jika tidak berusaha mengenalnya? Ini free will milikku yang akan dihisab. Lalu apa free will milikmu hari ini?

Day 13 done!

Cheers!

Comments

Popular Posts