Jurnal Zona 1 Hari 7 Self - Awareness #Bunda Sayang

 


Hari ini ada kejadian tak terduga. Padahal mah di rumah aja. Niatnya mau mengerjakan ini itu, ternyata Allah berkehendak lain, memberikan sinyal lewat tubuh yang minta istirahat. 

Hamdalah meski harus istirahat masih bisa menyelesaikan setrikaan (yhaaa). Lalu AHA momennya di mana? Kalo aku menganggap bahwa adakalanya memang dan sebaiknya tidak multi tasking. Padahal bulan lalu sudah ikut kajian yang mengingatkan bahwa multi tasking itu bikin capek. Padahal perempuan sering sekali melakukannya. Masak sambil mencuci piring. Mengupas bawang sambil menangis (bukan, bukan ini). Niatnya biar cepat selesai sih. Contoh sambil masak air sambil cuci piring. Tapi ternyata itu bikin ga fokus, ga mindfull dan berpotensi menghabiskan pikiran. 

Sehari sebelum Ramadan niatnya sudah banyak, ternyata memang dilarang multi tasking. Mengingatkan kembali bahwa mengerjakan sesuatu dengan mindfull tuh enak lho. Sambil latihan mendengarkan sinyal tubuh dan menangkap emosi yang hadir dan membuangnya ke tempat yang benar.

Day 7 done!

Cheers!


Comments

Popular Posts