Jurnal Zona 2 Hari 1 Komunikasi Produktif #Bunda Sayang


Masuk ke zona 2, Komunikasi Produktif, praktiknya tentu saja tidak bisa main-main. Pas sekali dengan apa yang memang selalu jadi tantangan setiap hari, terutama dengan pasangan yang selalu jadi tandem 24 jam 7 hari dalam seminggu. Bismillah, lulus zona ini jadi makin lancar komunikasi dengan suami. Karena semua kunci dari permasalahan yang ada itu memang di komunikasi. 


Poin komunikasi produktif yang aku latih hari ini adalah transfer of feelings dan eye contact.


Partnerku berlatih hari ini adalah suami.


Dari hasil latihanku hari ini, saya menyadari dalam kondisi sedang tidak mood dan kurang baik, saya sudah bisa mengatur nada, gesture dan emosi, tidak terpancing dengan kondisi diri agar penerimaan kawan bicara tidak salah tangkap. Kalau yang satu lagi keruh, maka yang satu jangan ikut ngobok air gitu. Meski sudah baik, besok saya ingin memperbaiki minimal dengan mempertahankan metode yang saya lakukan, dan mencoba mempraktekkan metode lainnya.


Day 1 done.


Cheers.

Comments

Popular Posts