Jurnal Zona 4 Hari 10 Melatih Kemandirian Anak #Bunda Sayang


Efek dari lebaran idul adha ternyata membawa perubahan baik dalam diri. Alhamdulillah ya.

Bisa bangun tahajud ga mepet subuh, jadi masih ada waktu untuk ngaji. Plus hasil food preparation adalah pagi agak sedikit santai karena tinggal sat-set.

Di waktu yang luang seperti ini mencoba melatih kemandirian habit tilawah. Sebenarnya setelah solat subuh lanjut dzikir sesudah solat dan dzikir petang. Kadaaaang ditambah tilawah meski sebentar. Padahal niatnya habis subuh bisa baca Quran agak panjang, cuma waktunya kok mepet.

Ternyata kesalahannya karena bangun kurang awal dan kondisi dapur yang belum disiapkan.

Pagi ini karena sudah paham akan lebih longgar jadilah langsung gercep. Habis subuh lanjut tilawah surat Al Waqiah, Ar Rahman, dan Yassiin. Menyusul Al Mulk nanti malam sebelum tidur.

Eh, memang ada apa dengan surat-surat tersebut? Kurang paham ada hadisnya atau ga. Tapi ada saran bagi yang sedang punya hajat banyak, bisa mengamalkan surat tersebut setiap hari. Semua orang pasti punya hajat kan.

Sekaligus nambah tilawah lanjutan 2 halaman. Sudah 2 hari gabung dengan grup odoj star. Yang ini khusus yang mau konsisten tilawah minimal 1 ayat perhari. Bismillah kalau ada reminder gini kan jadi dibiasakan.

Stimulannya ternyata cukup dengan bangun awal. Jadi ada cukup waktu untuk mengerjakan hal lain. Bener sih kalau kata senior yang sudah duluan menghafal Quran, jangan menunggu waktu luang tapi luangkan waktu. Hiks.

Alhamdulillah, setelah selesai melatih kemandirian ini, rasanya ada perasaan wah ternyata Allah mudahkan untuk baca semuanya. Selama ini mikir kok susah banget ya. Apa jangan-jangan ini efek gangguan jin nasab? Next mau coba menamatkan baca Al Baqarah dalam sekali duduk.

Day 10 done.

Cheers.

Quran mas kawin dari suami


 

Comments

Popular Posts