Jurnal Zona 5 Hari 3 Semua Anak Adalah Bintang #Bunda Sayang


 Hari ini posting awal karena lagi ga enak body. Hamdalah dari siang sudah mikir mau praktek apa ya? *padahal udah bikin rencana aktivitas tapi kok suka galau


Cerita Aktivitas

Memutuskan melatih minat di bidang desain grafis melalui Canva. Siapa bilang yang pakai Canva itu desainer grafis abal-abal? Bingung juga tahu. Saya sendiri masih di level suka pakai template kemudian kita utak atik biar lebih kece. Kalau made from stracth kadang juga, asal punya banyak waktu.

Beberapa waktu lupa mencoba membuat portofolio sebuah organisasi. Yah, hitung-hitung kalau menyodorkan proposal bisa pake link gitu. Jadi orang cukup membaca dan bisa menjadi nilai tambah kalau portofolionya kece.

Kali ini saya membuat ulang CV (Curricullum Vitae). Buat apa? Karena CV sesama kerja di ranah publik terlalu detail dan sudah tidak layak jual dengan profil saat ini. Plus, anggap saja untuk sesi melingkar bundar nanti (ambis ya). Karena sekarang profilnya merambah ke dunia ilustrator dan desainer grafis wanna be, jadi harus disesuaikan biar bisa menjaring pelanggan potential.

Setelah bikin CV baru, kok jadi tuman pengen bikin portofolio ya? Kalau orang lain aja saya bikinkan portofolio, diri sendiri harus punya dong. Jadilah cus meluncur bikin. Selama ini cuma mengumpulkan gambar-gambar yang pernah dibuat dalam 1 file saja. Niat sih ada ya bikin rate card. Tapi... masih jadi misteri kenapa niat itu belum terlaksana :')

Sneakpeak portofolio


Portofolio yang pernah dibuat




Respon

Sebenarnya, aktivitas ini hanya butuh waktu yang tidak lama kalau saya sedang dalam kondisi "on fire" sama seperti menggambar. Lamanya mungkin hanya di kegalauan memilih warna dan elements, makanya biar cepet suka pakai template. Kalau bikin dari kosong, imajinasinya suka terlalu liar dna berujung harus menyediakan waktu lebih lama. Total ga sampai 2 jam buat kutak-kutik dan rasanya menyenangkan juga kok. Ada rasa puas gitu kaya sudah mencapai milestone baru.


Bakat yang terlihat 

Enjoy 💙💙💙💙💙

Easy 💙💙💙💙💙

Excellent 💙💙💙💙

Earn 💙💙💙💙💙


Day 3 done.

Cheers.

Comments

Popular Posts