Jurnal Zona 5 Hari 5 Semua Anak Adalah Bintang #Bunda Sayang



Sedang berduka cita karena kemarin lupa bikin jurnal. Hiks.

Hari ini karena akhir pekan, sudah menjadi agenda rutin diisi dengan belanja dilanjut dengan food preparation. Apalagi minggu depan mau clean eating. Halah. Jadi lebih lebih persiapannya.

Cerita Aktivitas

Belanjaan didominasi protein yang harus dibersihkan lalu sebagian diproses. Ikan-ikan hanya dibersihkan saja. Ayam kemudian dimasak ayam pop demi membuat menu masakan lebih sehat namun tetap enak. Karena tadi pas ada air kelapa dan dapat kelapa muda juga, jadilah sekalian nyetok urap. Jadi nanti pas makan tinggal tambah sayuran rebus. Tidak lupa bikin sambel buat ayam pop. Hasilnya agak kurang memuaskan daripada sebelumnya. Biasalah, si aku yang ga suka pake takeran padahal belum mahir masak. Selain masak makanan jadi, sekalian iris-iris bahan seduhan herbal, isinya kunyit, jahe dan sereh. Pas mau minum tinggal cemplung deh.

 



Respon

Melakukan food preparation sebenarnya bukan perkara mudah bagiku. Selain belum mahir masak, tentu karena ini makan waktu dan tenaga. Tapi kalau tidak langsung diproses juga bisa berefek ke proses yang masak yang kurang mindfull atau bahkan malah bikin sayuran jadi busuk. Kalau sudah food preparation juga sebenarnya nikmat loh. Jadi pas nau masak tuh lebih cepat. Jadi hari-hari ga dihabiskan waktu buat masak teruuus.

Bakat yang terlihat 

Enjoy 💙💙

Easy 💙💙

Excellent 💙💙💙

Earn 💙💙💙


Day 5 done.

Cheers

Comments

Popular Posts