Jurnal Zona 5 Hari 8 Semua Anak Adalah Bintang #Bunda Sayang


Masih di seputar aktivitas domestik. Jangan bosan yah.


Cerita Aktivitas

Mencuci piring adalah aktivitas yang tidak terpisahkan ketika ada aktivitas makan di rumah. Mau masak ga masak, kalau pun beli makan bungkus dan makan di rumah, pasti akan ada piring kotor. Beda cerita kalo belinya nasi bungkus banget ya. Atau fast food yang sudah ada kemasannya.

Mencuci piring dari dulu jadi aktivitas paling tidak kusukai. Dari kecil bahkan. Entah belief apa yang tertanam sampe bisa segitunya.

Lanjut ngekos juga sama kudu cuci piring dong. Lanjut punya rumah sendiri apalagi. Jaman ngekos, dapur jadi tempat benda-benda asing terlupakan.

Respon

Ketika melihat tumpukan piring kotor itu rasanya... sesuatu. Mencuci piring itu asal didukung dengan aliran air yang deras, sabun cuci dan jenis alat makan yang mudah dicuci, dan jumlah cucian yang sedikit, insya Allah jadi lebih menyenangkan.

Beda cerita kalau sudahlah banyak, isinya minyak semua, terus cuciannya berat semua kaya blender, panci besar, wajan besar.

Meski bukan aktivitas yang menyenangkan bagiku, mau tidak mau harus dilakukan demi kemaslahatan orang banyak di rumah. Sambil cuci piring biasanya kusambi mendengarkan podcast (pakai headphone ya biar kedengeran). Hamdalah, melihat bak cucian kosong itu rasanya sungguh mendebarkan hati.

Bakat yang terlihat
 
Enjoy 💙
Easy 💙💙
Excellent 💙💙
Earn 💙💙💙💙

Day 8 done.
Cheers

Comments

Popular Posts