Jurnal Zona 7 Hari 4 Pendidikan Seksualitas #BundaSayang

 


Hari ini memasuki hari ke-4 tantangan zona 7. Setelah menuliskan topik pilihan masing-masing mengenai Pendidikan Seksual melalui gform yang diumumkan melalui fbg. Setelah ditutup jam 12 WIB, kemudian diumumkan ada 7 judul topik terpilih yang kemudian akan dibagi melalui grup wa. Setiap mahasiswi diminta untuk memilih dan bergabung di salah satu grup.

Masing-masing grup akan melaksanakan diskusi mulai dari hari ke-4 sampai dengan hari ke-7, kemudian dilanjutkan dengan parade live dari setiap grup.

Saya sendiri setelah melihat-melihat judul topik yang terpilih, saya memutuskan untuk bergabung dengan grup 1 dengan topik "Jika Anak Bertanya Tentang Pendidikan Seksualitas".

Agenda hari ini setelah berkenalan di dalam grup, kami dipersilakan untuk berdiskusi menentukan susunan tim dalam grup. Grup 1 kemudian memilih ketua, wakil, sekretaris, dan tim desain. Kami ditantang untuk mengambil peran kali ini. Alhamdulillah dalam waktu tidak lama, seluruh susunan tim sudah terbentuk. Saya sendiri mengambil peran sebagai tim desain. Kalau kata mba Luluk, ambil peran biar makin pede di zona berikutnya, hihi. Ada benarnya juga, semakin lama ikut IIP rasanya ada tambahan skill yang saya miliki. Tahun lalu setelah ikut Matrikulasi, saya tertantang untuk membuat kelas menggambar (karena wajib ya wkwkw).

Setelah selesai menentukan susunan tim, agenda berikut beralih ke diskusi awal tentang topik yang dipilih. Diskusi dilakukan pada pukul 19.30. Banyak yang gabung untuk diskusi bersama tentang pengalaman masing-masing dengan anak. Antara sedih dan pingin ketawa kalau lihat cerita masing-masing, menunjukkan bahwa PR sebagai orang tua dalam memberikan pendidikan seksual masih panjang dan tidak mudah.


Day 4 done.

Cheers.

Comments

Popular Posts