Jurnal 3 Berkegiatan Bersama Keluarga


Alhamdulillah akhirnya tiba di penghujung jurnal. Horeee.

Setelah beberapa hari menjalankan rencana aktivitas yang sudah dituliskan, akhirnya sebagian besar sudah bisa dicentang dan diselesaikan. 

Proyek keluarga kami adalah proyek bebersih dan bersiap untuk mudik. Tentu prosesnya memakan waktu yang cukup lama. Mulai dari menyiapkan pesanan orang rumah, menyusun jadwal selama mudik (karena mudik butuh waktu dan biaya), dan menyusun daftar aktivitas yang perlu diselesaikan sebelum mudik yaitu bebersih rumah. 

Ada beberapa hal yang terlaksana mungkin dengan agak terburu-buru karena faktor eksternal yang tiba-tiba muncul, ada juga yang bisa terselesaikan dengan lancar. Intinya, kami siap mudik, bismillah. 

Perasaanku sendiri setelah menjalani aktivitas bersama rasanya tenang. Semua dipikirkan bersama, jadi tidak hanya manajer rumah tangga yang kelabakan menyiapkan persiapan mudik.  Rasanya lebih well-prepared jika mudik benar-benat dipersiapkan. No wasting time selama mudik. Bahkan termasuk antisipasi last minute ketika aku dapat freelance job selama mudik masih bisa teratasi. Yah, mudik rasa kerja tipis-tipis. 

Bagi partner alias pakdhe, persiapan mudik adalah sesuatu yang dinanti. Apalagi bagian bebersih dan decluttering. Bagi pakdhe, bebersih adalah caranya untuk healing. Tidak perlu diganggu, cukup berikan dia ruang untuk bebersih. Niscaya setelahnya muka pakdhe berseri-seri.

Setiap ada urusan yang terselesaikan, atau tanpa ada momen tertentu, bahkan hanya ketika merasa suami dan istri hadir bersama mengambil peran masing-masing di rumah, kami selalu mengucapkan terimakasih sambil berpeluuukaaaan (teletubies). Yah, ketahuan deh umur.

Beraktivitas bersama seperti ini bagi kami seperti mengumpulkan memori indah bersama pasangan dan bisa membuatku lebih bisa mengapresiasi pasangan dan bersyukur atas kondisi yang ada. 

Oiya, karena mudik kami ini singgah beberapa kota dengan mobilisasi cukup tinggi dalam satu minggu. Plus ada yang mau kerja tipis-tipis selama mudik, jadilah terpeceh fokusku. Sudah mengambil beberapa dokumentasi kami selama bebersih rumah, tapi ternyata qadarullah video yang disiapkan tertinggal di gawai yang satu lagi. Aduh biyung. Jadi kita pakai dokumentasi seadanya dulu ya.






This is your co-pilot, signing off for this mission. Bye.

Jurnal 3 done.

Cheers.


Comments

Popular Posts