My Ramblings : Hobi dan Rutinitas

Semenjak resign, aku berusaha untuk mengisi keseharianku dengan hal yang produktif (dasar anak TI). Rasanya tuh kaya sia-sia kalau terlalu banyak baring dan bersantai. Tahu-tahu sudah sore hari dan rasanya tidak banyak yang sudah dilakukan (bilang aja malas).

Menonton drakor sudah termasuk kegiatan yang aku kurangi. Musik juga. Aku hanya mendengarkan lagu Kpop dan Jpop. Sudah tidak ada lagi lagu barat dan indonesia di dalam laptop.

Eh, gimana sih? Tadi katanya ngurangin musik? Iya, karena aku belum sanggup, yah dikit-dikit dulu lah ya.

Sempat ketika masa rajinku datang, aku rutin jalan pagi. Setiap jalan aku bisa mencapai 3000 langkah. Kadang bisa sampai 6000 langkah. Pernah juga rutinitas jalan pagi digantikan dengan jalan di dalam rumah dengan menonton video Youtube Walking with Leslie. Utamanya jika hujan turun sih.

Karena merasa tidak ada perubahan signifikan, sempat juga ikut muslimah fitness secara online. Mulai dari angkat beban botol mineral 600ml sampe 1500ml. Hingga akhirnya memutuskan membeli dumbbell 2 kg. Lumayan memberikan efek kenaikan berat badanku. Ditambah lagi rasanya otot lengan semakin kuat saat diajak mengangkat wajan-wajan berat.

Untuk mengalihkan kebosanan dan keinginan menonton/mendengarkan musik, aku mencoba mendengarkan podcast. Mulai dari yang ringan sampai yang berat. Kadang kuputar saat aku sedang memasak, mencuci piring atau menyetrika. Minimal mengisi pikiranku yang overthinking.

Baru 2 bulan terakhir ini juga aku mencoba konsisten mendengarkan kajian seperti yang pernah kutuliskan di postingan sebelumnya.

Kedepannya aku juga mau mendengarkan podcast sebagai sarana belajar bahasa asing. Belajar bahasa Korea dari 2010 kok sampai sekarang masih mentok juga haha.

Selain rutinitas di atas, pada saat awal resign aku sempat rutin menggambar. Ikut kelas gratis dan berbayar sana sini. Sampai akhirnya awal tahun 2023 aku mulai jenuh. Plus ada kesibukan lain. Sebagai gantinya , aku membeli buku mewarnai dewasa. Saat pikiranku ruwet dan bosan tidak ada kegiatan, maka aku akan memilih untuk mewarnai ketimbang scrolling.

Rencananya aku juga mau belajar lettering dan melukis dengan cat air. Kan katanya melatih otot tangan bisa melemaskan pikiran. Semoga habis ini penyakit malas gambarku juga bisa kuusir. Sudah mau pertengahan 2024, harus jadi lebih produktif lagi. Masa kalah sama anak kelahiran 2002 yang kerja part time, kuliah, berumah tangga dan sudah jadi ilustrator agency abroad dengan modal HP dan stylus doang. Yuk, semangaaat!!!


Cheers.

Comments

Popular Posts