DAY #15 – 30 DAYS BLOG CHALLENGE – 10 AKUN INSTAGRAM FAVORIT


Bagi manusia millennial sepertinya Instagram sudah jadi kebutuhan utama ya. Begitupun saya. Haha. Entah kenapa dibandingkan dengan Facebook, Instagram terasa lebih membuat candu. Plus menghabiskan kuota. Hiks. I’m trying to reduce my online time. 

Fungsi Instagram sendiri bagi saya awalnya adalah hanya sekadar mem-follow rekan-rekan yang dikenal, kemudian berlanjut sebagai sarana online shopping, review kosmetik/barang, menonton Korean Drama (ups) dan yang terakhir sedang berupaya menjadikan Instagram sebagai sarana belajar dari sharing para selebgram. Haha.

Ummubalqis


Influencer yang satu ini lebih ke tema pernikahan dan parenting. Pertama kali tertarik dengan pembahasannya karena beliau menyelenggarakan kelas online pengembangan diri dengan nama Bengkel Diri. Saya sudah lulus loh level 1 dan sebentar lagi akan lanjut level 2. Yah paling tidak sedikit membawa perubahan kea rah yang lebih baik.

Septi.peni


Bagi yang sudah lama paham dengan komunitas Ibu Profesional mungkin sudah kenal dengan beliau. Saya pertama kali bertemu beliau sekitar 5 tahun yang lalu dan meragukan apa yang beliau sampaikan yang ternyata sekarang baru kelihatan hasilnya.

Annisast


Seorang parenting blogger yang cukup kondang. Saya suka dengan apa yang sering dishare beliau tidak hanya masalah parenting juga bagi yang masih single terkait tema pernikahan dan finansial.

Winditeguh



Mbak yang satu ini juga sama seperti Annisast. Beliau sering sharing terkait tema parenting. Tapi yang paling saya suka ya balik lagi masalah finansial. Haha.

Loveshugah

Kalau akun yang satu ini penggiat untuk materi anak-anak. Saya paling suka posting mereka akhir-akhir ini yang sering membahas Al Quran namun dengan penyampaian masa kini yang lebih mudah dipahami.

Irrasistible


Mbak yang ini nano-nano sharingnya, maklum kalau tidak salah beliau reporter (mohon maaf kalau salah ya mbak) tapi saya tetap selalu suka postingan si mbak

Okinaf


Beliau seorang psikolog yang sudah beberapa kali mengadakan training dengan tema parenting dan pengembangan diri (yang mana besok baru akan saya ikuti). Menghubungkan permasalahan pada komunikasi dan parenting dengan fitrah kita sebagai hamba Allah. Speechless lah saya. Berharap bisa praktek banyak dari ajaran beliau. Semoga.

Julieromzi


Akun yang satu ini selalu memposting hasil belanjaan dan masakan beliau. Mohon maaf saya masih dalam tahap menikmati fotonya saja yaa. Haha.

Heikala


I love drawing. I love art. And this account is so amazing. Selalu memposting mulai dari cara sketch-ing hingga mewarnai. Gambar-gambarnya entah mengapa terlihat sangat imajinatif.

Rumayshotv

Akun ini jadi semacam akun penawar hati di kala kebanyakan nonton yang ga bener. Haha. Nge-fans sama Ustad sang pemilik akun yaitu Ustad M Abduh Tuasikal. Ustad dengan background S2 Teknik yang sekarang malah punya pondok pesantren. Kalau mau beralasan buka Youtube memakan kuota untuk nonton ceramah (sedangkan drama korea jalan teruus), nonton video pendek di IG ini bisa jadi solusi sementara sebagai penyejuk hati (halah).


Akan tetapi meskipun akun-akun IG yang saya ikuti masih dalam kategori baik. Akan lebih baik jika saya bisa mengurangi waktu online saya dengan scrolling-scrolling tidak jelas diganti dengan berlatih piano, mengkaji Al Quran atau menghabiskan stok buku bacaan demi target 2019. Semoga. 




Cheers.

Comments

Popular Posts