Menjiwai Core Value #Matrikulasi 10 Institut Ibu Profesional

 Alhamdulillah sudah sampai di Misi ke – 4 Matrikulasi 10 Institut Ibu Profesional, kali ini dipandu oleh  Widya Iswara Endang Prasdianti untuk menjiwai Core Values IIP dengan Belajar, Berkembang, Berkarya, Berbagi, dan Berdampak.

Aduh…sepertinya kok makin berat ya bahasannya? Eits, tapi disampaikan juga kalau kita bisa fokus di tahapan Belajar dan Berkembang sebagai pemula. Meskipun begitu kita juga masih harus mempersiapkan untuk tahapan Berkaya, Berbagi dan Berdampak di tahapan selanjutnya.

Jujuuur..jujurrrr, materi kali ini saya putar ulang hingga 3 kali, sambil sibuk baca-baca referensi misi kawan-kawan IIP lainnya yang sangat keren dan totalitas.

Insya Allah, apa yang saya tulis bisa membantu dalam tujuan saya dalam berperan sebagai perempuan sebagai diri sendiri, istri dan calon ibu.





Hmm, kayanya uda ga boleh mageran lagi nih! Harus semangat gimana caranya biar bisa share ilmu yang sudah dimiliki. Kalau kata WI Endang Prasdianti, orang memang suka tidak percaya diri untuk berbagi, padahal ya tinggal lakukan saja *tertohok akuuuu

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain (HR Bukhari)”.

Belajar ilmu baru, berbagi dan mengajari orang lain. Ada proses bertanya dan bertukar pikiran yang menghasilkan manfaat kepada kedua pihak (Endang Prasdianti)

Oke, bismillah semoga bisa istiqomah. Yuk, boleh dilihat Misi 4 saya, semoga bisa menginspirasi dan menjadi pengingat bagi diri sendiri.

 






Kalau dilihat lagi sebenarnya sempat bimbang ingin revisi Peta Belajar (kebiasaan revisi mahasiswa yaaaa). Melihat kawan-kawan IIP yang lain kok banyak yang menuliskan ilmu parenting dalam peta belajarnya. Tapi kemudian ingat pesan sponsor dari WI yaitu, pilih sesuai kebutuhan diri (yang bisa jadi berbeda), yang saya ingin, saya suka dan saya bisa. Okelah, kembali memantapkan hati dengan apa yang sudah ditulis di Peta Belajar. Fokus, focus, focus! Practice make progress!

Demikianlah tugas saya untuk Misi Zona 2 Pos 4. Terimakasih IIP, semoga apa yang saya pelajari kali ini dapat menjadi pengingat di kala hati ini goyah dan terlena dalam aktivitas sehari-hari.

Comments

Popular Posts