Jurnal Zona 1 Hari 12 Self - Awareness #Bunda Sayang

 

Hampir lupa masih ada tanggungan jurnal emosi. Sore menjelang buka alhamdulillah sadar.

Hari ini hari ahad pertama Ramadhan. Hari terakhir kajian online Ngeslow. Hikks. Benera  deh ini bagus. Kuakui emosiku jadi lebih terarah harus diapain setelah denger kajian. Pas banget sama momen Bunda Sayang yang harus bikin jurnal emosi. Jadi ga sekedar praktek tapi ditulis beneran.

Hari ini juga entah kenapa tukang sebelah rumah kok ya masih mbobok dinding. Rumah belakang lagi ngiet ngiet keramik. Tetiba rumah depan 3 biji lagi masang kanopi (yang dijadikan mess gitu buat karyawannya). Baru tidur siang sebentar uda keganggu dengan kebisingan. Posisinya mata masih berat. Kepala masih pusing. Tapi otak udah nyala. Kepalang tanggung karena sudah 1 jam lebih juga akhirnya bangun buat nyiapin bukaan.

Kalo ditanya, kesel ga? Ya gimana ya, sudah mulai terbiasa karena posisi rumah termasuk komplek baru yang masih dalam tahap pengembangan. Langsung kasih uzur kasih uzur yang buanyaaak. Mencoba memposisikan diri nanti kalau renovasi rumah juga pasti seperti ini. Ndang didoakan semoga pekerjaannya lekas selesai jadi yang punya rumah juga lekas nempatin.

Bener memang kata mas Weemar di Ngeslow. Kasih uzur tuh sebenernya bukan buat orang yang bersangkutan. Tapi lebih untuk kebaikan diri kita sendiri. Pahala jelas ya. Ada hadisnya pula. Tapi manfaatnya jauh lebih besar untuk kesehatan mental kita. Biar informasi dan pikiran kita jadi lebih tenang. Ga sibuk mikirin jangan-jangan anu ini unu. Begicuuu.

*Pada saat menulis ini, terdengar suara kerikil berjatuhan di halaman belakang. Tukang sebelah sedang membuka cetakan semen yang kayanya rontokannya jatuh ke bagian rumah. Yowis, mau diapain juga. Risiko rumah dempet ya. Kerikilnya dah kadung jatuh. Marah? Halah ngabis-ngabisin tenaga dan pahala pula.

Day 12 done!

Cheers!

Comments

Popular Posts