Jurnal Zona 3 Hari 4 Tahap Perkembangan Anak #Bunda Sayang


Yeah, hari ke-4! Dibilang cepet ga juga, dibilang lama ga juga. Tapi tau-tau sudah hari ke-4.

Masih dalam rangka hari libur, sebenarnya tidak ada yang istimewa hari ini. Tapi tiba-tiba pakde mengeluarkan ke-BM-an beliau. Minta beli es krim yang lagi viral itu loh. Sebenarnya kami sudah pernah mencoba pada saat libur lebaran lalu. Nebeng keinginan para ponakan, jadilah budenya ini tau es krim tersebut. Maklum, di kota ini pada waktu itu baru 2 gerai saja yang dibuka dan semuanya pasti ramai. Begitu pun di kota pakde. Cuma ngalahin keingin ponakan yowislah, ngantri selama 40 menit dilakukan (bareng ipar makanya pede aja).

Karena ini murni keinginan pakde, maka bude hanya memberikan info, mau beli yang di MT Haryono atau di kilo. Lebih dekat di MT Haryono. Padahal kalau lewat, selalu ada antrian anak-anak muda membeli es krim. Kan males ya haha. Akhirnya aku bilang, "Coba dicari di maps, posisi yang di kilo sebelah mana?" Tak disangka saat sedang mencari di maps, muncul rekomendasi gerai di Balikpapan Baru dan Grand City. Ih wow, sepertinya lebih representatif dekat dengan rumah juga.

Oke, diputuskan akan ke Balikpapan Baru. Tidak lama kemudian, pakde inisiatif bilang, "Kita ke Grand City aja, biar parkirnya lebih mudah". Oke, perintah paduka siap dijalankan. Intinya karena ini murni keinginan suami, tumben-tumbenan mau keluar pas malam minggu, turutin aja sekalian.

Sampai di sana alhamdulillah ga begitu ramai. Kami hanya antri 1 pelanggan. Pakde pilih rasa "kacang merah". Aku? Cukup beli 1 saja buat berdua. Agar bisa makan dengan mindful.

Efek setelah menghabiskan 1 gelas es krim kacang merah? Alhamdulillah, terpancar wajah puas pakde. Jadi judul agenda hari ini adalah menuruti keinginan suami. Apapun yang paduka mau, rakyat siap mengikuti :D Memang bener kok, menyenangkan orang lain insya Allah berpahala. Apalagi kita juga kecipratan es krimnya. :)))))

Day 4 done.

Cheers.

Comments

Popular Posts