Jurnal Zona 4 Hari 2 Melatih Kemandirian Anak #Bunda Sayang

Day 2.

Hari ini pas banget lagi ga ada kegiatan rutin plus insya Allah lagi puasa juga. Jadi ga habis waktu buat makan (eh gimanaaa).

Di tengah kemageranku untuk kembali menggambar dan ngulik desain, tiba-tiba minggu lalu ada yang ngajakin collab. Iyain aja itung-itung latihan lemesin jari lagi plus belajar memvisualisasikan. Apalagi sudah beberapa kali ditodong pakde. "Mana gambarmu?" :)))

Maka hari ini aku akan melatih kemandirianku dalam meluangkan waktu untuk mengasah skill desain dan gambarku (asa jumawa gitu). Lha iya, kalau ga ada permintaan atau kalau ga ada kebutuhan seperti bikin poster postingan misi mungkin ga bakal nyentuh tab lagi (gitu katanya pingin beli keteped :p)

Jadi pagi-pagi setelah semua kegiatan domestik beres, maka kuazzamkan diriku untuk membuka laptop dan duduk manis.

Apa stimulannya? Stimulannya adalah ...
1. Sudah janji ke klien bahwa, "Oke besok saya buatkan sketsa kasar ya" plus "Satu minggu cukup kan, mbak?" 
2. Sudah pernah janji ke satu komunitas untuk bantu-bantu buatkan ToR. Manalah aku kebanyakan uzur ga bisa gabung acara di malam hari. Efek di zona WITA plus setelah pukul 5 sore tuh usrek di dapur, ruang makan dan ruang tidur. Maksudnya, waktu interaksi santai dengan pakde hanya bisa malam hari. Lalu jam 9 turuuuu. Ga ding, seminggu terakhir ini malah perlu keluar rumah sebelum magrib karena mau antri dokter. Kasihan pakde sebenarnya, tapi namanya ikhtiar ya.
3. Rasa-rasanya sudah waktunya giat mendesain lagi, antara niat belajar dan syukur-syukur bisa menghasilkan.

Stimulan untuk usia tuwir tuh kombinasi pecutan eksternal, kesadaran diri, doa dan hidayah. Perfect.

Hampir setengah hari berkutat di laptop dan tap, lalu sudah bisa menyampaikan hasil sementara kepada klien. Klien naon. Sketsa kasar sudah ok, tinggal dipercantik. Mempercantiknya yang butuh waktu nih. Satu lagi page profile untuk komunitas juga sudah jadi. Meski masih pakai template modif-modif dikit.
Oh ya, stimulan satu lagi adalah lancarnya koneksi internet. Sudah 2 hari internet siang-siang tuh ganti ke E. Otomatis, tak tinggal turu lah. :)))



 
Yang mau main ke ClubHouse Podcast Akhwat boleh ya. Lebih condong cocok untuk rentang usia di bawah 30 sih. Senang juga melihat akhwat-akhwat semangat yang masih muda :)


Abis ini mau nambah desain pesanan pakde buat kartu idul adha. Yang mau pesan boleh lo dicolek ke @ranuhe.drawing. Insya Allah harga bersahabat.

Day 2 done.

Cheers.

P.S : boleh cek postingan setelah ini dong, bude lagi pingin ngoceh haha. Jangan lupa komen like subskribssss



 

Comments

Popular Posts