Jurnal Zona 4 Hari 4 Melatih Kemandirian Anak #Bunda Sayang


 Hari ini hari libur. Tapi jam 07.30 udah ngacir aja ke Namirah buat ngaji :)

Jadi rencananya hari ini mau melatih kemandirian untuk tidak beli barang secara impulsif dan memikirkan secara matang sebelum membeli barang.

Dari hari sebelumnya sudah bilang ke pakde kalau perlu (perluuu) ke Mr. DIY. Tujuannya mau lihat tumblr dan dumbbell. Tumblr buat wadah minum. Dumbbell buat latihan beban karena selama ini pakai air mineral. Ga sengaja lihat status Ustazah pengajar tahsin kok ada dumbbell warna pink. Beliau bilang ada di toko tersebut. Yowislah sekalian cek harga.

Gayung bersambut, mari kita njebur. Pakde juga bilang perlu cari cover setir mobil. Jadi yuk kita kemon.

Sampai di sana menemukan barang yang dicari. Tumblr ada. Tapi harga kurang cocok. Pqkde milih model aneh pula tapi fungsional sih. Lalu berpikir kembali, sudah lah jangan dulu, pakai yang ada saja. Masih bisa menunggu.

Sama juga dengan dumbbell, size 1 kg pink kucoba, oke enteng banget. Size 2 kg hijau muda, agak berat tapi pas enak. Size 3 kg biru, berat banget belum sanggup. Harganya masih agak berat juga. Terus inget pesan coach pas masih pakai botol size 500ml alias setengah kilo aja, nanti beli dumbbellnya yang 2 kg sekalian. Bisa jadi nih, karena udah bisa 1.5 kg, mungkin bakal disuruh 3 kg. Pakde lalu ikut mencoba mengangkat dumbbel dan baru bilang kerasa di 3kg. Iyalah bapak-bapak ya. Jadi kesimpulannya, belum perlu beli dulu karena masih mau mantepin 1.5 kg biar langsung beli yang 3 kg.

Terus cover setir gimana? Sudah dibawa ke kasir dan langsung diminta coba pasang, khawatir kekecilan, yang mana beneran kekecilan :))))

Stimulasi yang kulakukan untuk diri sendiri agar tidak mudah goyah saat melihat barang adalah dengan memegang benda tersebut berkali-kali sambil mengucap mantra "kayanya nanti masih bisa"

Alhamdulillah keluar toko ga bawa tentengan. Tapi abis itu mampir toko kosmetik bawa bontotan. Plot twist sekali ya.

Bukan impulsif, emang pas parfum habis dan pakdr nemu yang cocok




Day 4 done.

Cheers.

Comments

Popular Posts