DAY #1 – 30 DAYS BLOG CHALLENGE – KENAPA MENULIS BLOG



Melanjutkan 30 days blog challenge yang sebelumnya sudah di posting sebelumnya (baru posting awal aja uda bangga :D) 

Kalau ditanya alasan kenapa menulis blog, saya tidak bisa memberikan jawaban yang meyakinkan juga haha. Secara saya baru saja memulai menulis blog, setelah sebelumnya sempat menulis blog di jaman jadul. Okelah biar saya tuliskan alasan kenapa menulis blog


Menulis blog sebagai eksistensi diri 

Haha. Agak terkesan receh mungkin. Tapi dulu ada masa dimana blog sedang menjadi sesuatu yang kekinian sebelum akhirnya digeser oleh FB dan IG dan akhirnya blog kembali nge-trend. Tapi memang saya akui bahwa ada banyak kelebihan yang  didapat dari membaca blog orang (maafkan saya yang masih menjadi pembaca blog saja :D). Impiannya sih bisa kaya blogger-blogger terkenal seperti ... yang mana kalua kita membaca tulisannya maka akan ada ilmu yang didapat, bukan hanya sekedar hahahihi. Even blogger yang suka mereview kosmetik saja sangat berguna bagi kita yang ingin membeli suatu produk. Hehe..

Menulis blog untuk menghasilkan karya semasa hidup

Alasan yang terdengar sangat bersahaja bukan. Haha. Eh, tapi memang seperti itu adanya kok.

“Semua penulis akan meninggal. Hanya karyanya-lah yang akan abadi sepanjang masa. Maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat nanti” – Ali bin Abi Thalib

“Ikatlah ilmu dengan menulisnya” – Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam

Dan masih banyak alasan untuk menulis dari segi agama Islam
Yah, jadi paling tidak dari menulis itu bisa mengalirkan pahala semasa hidup kita. Aamiin.
Menulis blog sebagai terapi mengeluarkan unek-unek dalam hati
Curcol. Nulis diary. Ketimbang disimpan dalam hati dan bikin penyakit..eh.. mending ditumpahkan dalam tulisan. Hehe.. nanti beberapa tahun kemudian baca tulisan kita bisa jadi senyum-senyum sendiri. Atau bahkan merasa bahngga bahwa – oh bisa juga ya dulu saya nulis seperti ini.

Menulis blog untuk menjadi lebih produktif

Sejujurnya di usia seperti ini dengan melihat pencapaian usia-usia serupa, saya semakin berkaca. Apakah yang sudah saya berikan untuk orang lain? Apa saja yang saya lakukan selama ini? Yang kemudian dijawab dengan pulang kantor -leha-leha – nonton drama korea – youtube. Why oh why it seems so unproductive? Oleh karena itu sudah saya putuskan kembali menulis blog dengan harapan akan lebih menghasilkan tulisan yang mungkin suatu saat bisa dijadikan buku (rada ngayal tapi who knows..karena ucapan adalah doa)

Buat yang akan memulai menulis blog, semangat, tidak ada salahnya untuk menuliskan kisah kalian :D tapi buat yang belum tertarik juga it’s okay, ga perlu juga cari-cari alasan untuk menulis blog (uppss). Just take your time baby..



Cheers.

Comments

Popular Posts